Tools

Hosting Gratis Indonesia: Kelemahan dan Daftar Web Hosting Gratis

Hosting gratis Indonesia atau web hosting gratis Indonesia adalah web hosting yang paling disukai oleh para internet marketer atau blogger di Indonesia. Cara hosting gratis disukai karena tidak diperlukannya biaya untuk membayar hosting. Namun apakah cara hosting gratis tersebut tidak mempunyai kelemahan? Dari hasil penelusuran saya dapati bahwa tidak ada hosting gratisan terbaik karena antara gratis dan terbaik adalah sesuatu yang bertolak belakang. Kalo bahasa Jawanya ono rupo ono rego.

Kelemahan Web Hosting Gratis


Kelemahan yang pertama pada hosting gratis adalah pembatasan alokasi penyimpanan data (disk space allocation) dan bandwidth. Pada umumnya hosting gratis Indonesia dan luar memberikan disk space sekitar 10 MB dan alokasi bandwidth sekitar 3-5 GB per bulan.

Kelemahan kedua yang anda dapatkan jika anda menggunakan hosting gratis adalah Anda tidak akan dapat menjalankan script tertentu. Misalnya tidak adanya dukungan untuk installasi script cms seperti wordpress di hosting gratis sehingga untuk installnya dilakukan secara manual.

Kelemahan ketiga adalah sulitnya untuk mendapatkan rangking yang bagus di mata search engine. Jika anda mengharapkan trafik yang tinggi dari search engine, jangan berharap banyak hal itu akan terjadi. Banyak situs yang terangking dengab baik umumnya menggunakan web hosting berbayar. Mungkin algoritma mesin pencari mampu membedakan antara web hosting gratis dan web hosting berbayar.

Kelemahan keempat adalah umumnya penyedia web hosting gratis Indonesia dan luar akan memasang iklan di website yang menggunakan hosting gratis. Hal tersebut umumnya tidak disukai pengunjung, apalagi bila penempatan iklan dikatakan mengganggu kenyamanan pengunjung. Melihat keempat kelemahan tersebut apakah anda masih mau menggunakan hosting gratis selamanya? Untuk anda yang menjalankan bisnis online, hosting gratis bukanlah pilihan yang bagus. Untuk menggunakan hosting berbayar saya menyarankan anda untuk menggunakan hostgator. Saya akan mencoba mengulas hostgator di kesempatan lain. Anda dapat menggunakan kode kupon hostgator exboxnewsdiscount25offuntuk mendapatkan potongan sebesar 25%. Namun untuk pemula, saya akan coba memberikan daftar hosting gratis di Indonesia

Daftar Hosting Gratis Indonesia


Ada banyak penyedia yang memberikan layanan hosting gratis. Berikut adalah daftar hosting gratis Indonesia:

  1. bo-tak.info. Pada saat tulisan ini saya posting, saya mendapati website tersebut masih dalam masa perbaikan. Pengunjung situs tersebut diarahkan ke IndoServer.Web.ID.
  2. javahostindo.com. website tersebut memberikan hosting gratis kepada para blogger, sekolah, dan organisasi. Fitur yang diberikan adalah: 1 GB Space, 100 GB Bandwidth perbulan, cPanel (php, mysql, fantastico dll), Server Amerika atau Indonesia, dan tidak ada batas masa aktif selama memenuhi persyaratan. Untuk mengetahui persyaratan anda dapat mengunjungi website tersebut langsung.
  3. free.idesegarhosting.com. website ini memberikan 2 macam pilihan hosting gratis yaitu thin dan spacy. Keduanya mempunyai perbedaan dalam hal space, bandwidth dan adanya link iklan. Untuk versi thin lebih kecil space dan tanpa iklan, sedangkan versi spacy space lebih besar dan ada link iklan

Jika anda memiliki pengalaman dengan hosting Indonesia gratis di atas, ada baiknya anda berbagi pengalaman tentang web hosting gratis terbaik atau hosting gratis terbaik dengan pengunjung. Terima kasih telah berkunjung ke postingan dengan judul hosting gratis Indonesia. Kata kunci terkait: Cara Hosting Gratis, Daftar Hosting Gratis, Hosting dan Domain, Product Reviews, Web Hosting Gratis Indonesia, Web Hosting Gratis Terbaik,

Tambahkan Komentar Sembunyikan