Tools

Formula Sukses: Bagaimana agar Disukai Semua Orang

Sukses. Setiap orang menginginkannya. Namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Salah satu hal yang menunjang kesuksesan adalah disukai oleh semua orang. Kalaupun tidak semua orang, maka cukuplah sebagian besar orang menyukai kita. Robert T KiyoSaki mengatakan bahwa jika anda tidak sedang membangun network maka anda tidak sedang bekerja. Kerja keras memang penting untuk menggapai kesuksesan. Orang yang membangun network sebenarnya sedang membangun kesuksesannya. Ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk disukai oleh kebanyakan orang:

  1. Perhatikan penampilan anda (outer part). Penampilan adalah sesuatu yang secara mudah dan cepat dapat dinilai oleh orang lain. Sebagian orang mungkin memiliki kecenderungan untuk menampilkan diri apa adanya, misalnya saja dalam hal berpakaian. Namun ada etika umum yang dapat dijadikan pegangan. Sesuaikan pakaian dengan situasinya. Jika pergi ke berenang pakailah pakaian renang bukan pakaian pesta dan sebaliknya, kecuali emang ada dress coat tertentu. Tapi perlu diingat jangan hanya menilai orang dari penampilannya semata. Don't judge a book by its cover.
  2. Tampilkan inner beauty anda. Sesuatu yang berasal dari dalam diri biasanya lebih alami. Salah satu kepribadian yang dapat ditampilkan adalah selalu berpikir dan bersikap positif. Meskipun lingkungan sekitar memberikan pengaruh sebaliknya.
  3. Selalu bersyukur. Dengan bersyukur, anda dapat menerima diri sendiri apa adanya tanpa menjelekkan orang lain

Pertanyaan-pertanyaan terkait kesuksesan:
a. Saya sudah sukses tapi kebanyakan orang tidak suka, kenapa?
Ingatlah untuk selalu introspeksi diri. Kalau dulu, kita dengan mudah menerima ajakan teman, mungkin ada perubahan sekarang. kita tidak lagi mudah diajak teman untuk bermain misalnya. karena selalu menghindar karena tidak enak akan membuat kita terpisah dari teman kita tersebut. hal itu sebenarnya adalah cerminan kita sendiri. bukan mereka yang menjauh, tapi kita yang menarik diri.

b. Gimana caranya menjadi network builder yang berhasil?
Jangan jadikan closing alasan utama anda dalam bergaul. Ada sesuatu yang lain yang lebih dari sekedar closing. Tunjukkan perhatian dan simpati anda pada orang tersebut tanpa diembel-embeli harus closing. closing tidak harus saat itu juga. Buatlah pertemanan anda menjadi buah keikhlasan anda dalam bergaul.

c. Gimana dengan orang yang meremehkan fisik kita?
pasal pertama yang harus diterima adalah terima diri sendiri apa adanya. terima sepenuhnya tanpa alasan apapun tanpa "tapi".  Dengan demikian kita akan menyadari bahwa setiap individu memang diciptakan berbeda antara satu dan lainnya. Setiap orang punya kelebihan dan juga kekurangan. Buat orang lain menyukai kita tanpa alasan fisik semata. Tunjukkan bahwa kita bisa menjadi lebih baik daripada orang tersebut. Kan ada pepatah "janganlah suatu kaum merendahkan atau menghina kaum lainnya, bisa jadi yang dihina itu adalah lebih baik dari yang menghina"

Semoga artikel bertajuk Formula Sukses: Bagaimana agar Disukai Semua Orang ini bermanfaat buat anda dan memberikan inspirasi buat anda.

Tambahkan Komentar Sembunyikan