Tools

Jual Blog Zombie Berkualitas High Page Authority

Jual Blog Zombie Berkualitas High Page Domain Authority disini. Banyak orang menanyakan apa itu blog zombie? Apakah arti dan kegunaan blog zombie? Aplikasi apa yang digunakan untuk mencari blog zombie? Zombie yang dimaksud dalam tulisan ini bukanlah game android yang bernama Plant vs Zombie. Yuk mari kita coba ulas tentang zombie blog.



Pengertian Blog Zombie

Blog zombie atau expired blog (umumnya web 2.0) adalah blog dari platform 'gratis' yang telah dihapus oleh pembuat blog atau pemilik platform (penyedia layanan blog gratis/free) kemudian didaftarkan kembali oleh orang lain. Platform blog gratisan yang umumnya dipakai adalah tumblr, blogger/blogspot, wordpress.com, webnode dan lain sebagainya. Ibaratnya seperti orang yang telah mati kemudian dihidupkan kembali sehingga mirip seperti zombie. Istilah zombie blog sendiri populer di Indonesia, sedangkan di luar negeri biasa dikenal dengan istilah expired atau deleted blog.

Sebagai ilustrasi, misalnya orang mendaftarkan blog di blogger dan mendapatkan alamat di https://samnawawi89.blogspot.com, kemudian karena suatu hal, blog tersebut dihapus. Suatu waktu, saya mendaftarkan kembali blog yang telah dihapus tersebut. Semoga dengan penjelasan tersebut, anda dapat memahami apa yang dimaksud blog zombie. Blog Zombie populer sejak tahun 2015, 2016, hingga 2017. Bahkan di tahun 2018, blog zombie mungkin masih menjadi primadona. Pada gambar di atas anda dapat melihat contoh kumpulan blog zombie terbaru dari saya.

Blog zombie atau expired blog (umumnya web 2.0) adalah blog dari platform 'gratis' yang telah dihapus oleh pembuat blog atau pemilik platform (penyedia layanan blog gratis) kemudian didaftarkan kembali oleh orang lain

Kegunaan dan Fungsi Blog Zombie

Arti blog zombie bisa beragam tergantung tujuan dan maksud penggunaannya. Umumnya orang menggunakan/memanfaatkan dan memfungsikan blog zombie sebagai:

  1. Blog utama
  2. Blog pendukung/backlink
  3. Komoditas untuk dijual

Blog utama

Blog utama atau money site dengan menggunakan blog zombie tidak saya rekomendasikan. Namun, jika anda ingin mendatangkan uang melalui blog zombie sebagai blog utama, pastikan kualitas blog zombie tersebut benar-benar berkualitas dan nama blognya sesuai dengan topik yang akan anda bahas. Nanti kita bahas cara mengecek kualitas blog zombie di bagian akhir.

Alasan kenapa saya tidak merekomendasikan blog zombie sebagai blog utama adalah sebagai blog gratisan, anda tidak memiliki kontrol penuh atas blog tersebut. Misalnya saja anda memanfaatkan blog zombie untuk Adsense. Bisa saja karena suatu alasan, blog zombie yang anda bangun dengan susah payah, dihapus oleh sang penyedia blog.  Sayang bukan?

Blog pendukung/backlink

Saya sendiri merekomendasikan anda untuk menggunakan blog zombie sebagai sumber backlink. Saat ini PBN (private blog network) memang populer. Mungkin anda pun juga menggunakan PBN sebagai backlink. Nah, untuk diversifikasi backlink, silakan anda menggunakan blog zombie. Blog pendukung disebut juga dengan dummy blog. Namun demikian, untuk mendapatkan kualitas terbaik, perlakukan blog dummy layaknya blog utama anda. Jangan menggunakan artikel spin dalam blog dummy anda. Hal ini akan menurunkan kualitas backlink blog yang sedang anda bangun.

Cara menggunakan blog zombie pun juga perlu anda pelajari. Jika anda memiliki 10 blog zombie, sebaiknya jadikan 2 lapisan dengan 1 lapis didukung oleh 2/lebih blog, sehingga bentuknya seperti piramid.



Komoditas untuk dijual

Karena value atau nilainya, blog zombie berkualitas dapat dijual seperti halnya aged/expired/drop domain yang berkualitas. Berapa harganya, simak diakhir tulisan ini ya.


Kelebihan Blog Zombie dibanding blog baru

Blog zombie umumnya memiliki kelebihan, seperti halnya orang yang lahir duluan tentu memiliki kelebihan dibandingkan dengan orang yang lahir belakangan. Terlebih lagi, jika semasa hidupnya, blog tersebut memiliki kualitas yang bagus. Kalo orang hidup, memiliki nama dan reputasi yang diakui. Beberapa kelebihan blog zombie adalah:

  1. Sudah memiliki backlink. Backlink yang dimiliki umumnya lebih bersifat abadi.
  2. Sudah memiliki visitor atau pengunjung (tidak selalu)
  3. Sudah memiliki metriks kualitas seperti page authority 
  4. Memiliki nama/alamat blog yang bagus (tidak selalu)
  5. Lebih mudah terindeks di mesin pencari (lihat gambar dibawah) sehingga lebih mudah mendapatkan traffic
  6. Umumnya gratis
  7. Tambahin di kolom komentar ya... (modus update blog)




Gambar Blog Zombie lebih mudah terindeks (sesaat setelah submit via https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url)

Kekurangan Blog Zombie

Menurut saya, kekurangan blog zombie adalah kita tidak memiliki kontrol penuh atas blog tersebut. Penyedia blog gratisan dapat sewaktu-waktu menghapus blog zombie yang kita hidupkan kembali. Selain itu, terkadang susah menemukan blog zombie dengan niche tertentu yang sesuai dengan topik yang akan kita bahas di blog utama kita.

Cara Cek Kualitas Blog Zombie

Sebelum anda memutuskan untuk membeli blog zombie atau menggunakan jasa penjual blog zombie, pastikan untuk memeriksa kualitas blog tersebut terlebih dahulu. Kualitas blog zombie dapat dilihat dari beberapa parameter/metriks seperti:

  1. Page Authority
  2. Jumlah dan Kualitas Backlink 
  3. Rangking Alexa
  4. Bukan bekas blog spam atau blog negatif

Page Authority

Page authority (PA) adalah metriks kualitas link yang dikeluarkan oleh MOZ. Karena page rank dari Google sudah tiada. Dulu orang menggunakan Page Rank 'PR' tinggi sebagai parameter kualitas blog, sekarang orang cenderung menggunakan nilai PA. Semakin tinggi nilai PA suatu blog zombie, maka semakin berkualitas blog tersebut. Namun anda juga perlu berhati-hati menggunakannya karena orang juga mengelabui (abusive) nilai PA dengan menggunakan aplikasi atau tools.

Metriks authority lain yang dapat anda gunakan adalah UR (URL Rating) dan TF (Trust Flow). UR dikeluarkan oleh Ahrefs, sedangkan TF dikeluarkan oleh Majestic. Semakin tinggi angka/nilainya, semakin berkualitas  blog zombie tersebut. Selain itu, anda juga dapat memperhatikan nilai MR (MOZ Trust). Nilai MR memiliki rentang 1-10. Semakin tinggi nilainya, semakin bagus kualitas blog tersebut. Pastikan untuk kroscek antar tools sehingga anda mendapatkan yang terbaik.

Jumlah dan Kualitas Backlink 

Salah satu tools atau aplikasi yang dapat digunakan untuk memeriksa kualitas dan kuantitas backlink adalah Ahrefs. Menurut saya semakin banyak kuantitas backlinknya, semakin bagus blog zombie tersebut. Meskipun menggunakan sitewide link, yakni backlink yang ditempatkan pada sidebar, footer atau kadang menu navigasi pada header.

Ada pendapat mastah yang mengatakan bahwa anda harus memperhitungkan perbandingan antara root domain (RD) dengan jumlah backlink. Dalam artian, perbandingannya wajar, mungkin angkanya sekitar 1 RD berbanding 1-2 backlinks. Dengan angka tersebut, kemungkinan besar link ditanamkan di bagian teks atau istilahnya kontekstual links dan bukan berupa sitewide links. Rekomendasi dari saya, gunakan mix atau campuran jenis backlink supaya terlihat alami/natural.


Rangking Alexa

Semakin kecil angka alexa semakin bagus kualitas blog tersebut. Alexa sering dikaitkan dengan ramainya suatu blog. Artinya blog/web yang semakin banyak pengunjungnya, akan semakin kecil/ramping angkanya. Metriks ini sering dikelabui dengan menggunakan tools yang berarti pengunjungnya bukanlah human, tetapi robot atau bot yang didesain khusus untuk membuka link suatu web.

Bukan bekas blog spam atau blog negatif

Menurut mas sugeng, ada 2 cara menentukan blog tersebut bekas spam blog atau blog negatif. Spam blog dicirikan dengan banyaknya link pada satu blog, biasanya berada pada kolom komentar. Blog negatif disini maksudnya adalah blog yang berisi konten porno, jual obat-obatan (narkotika dan sejenisnya), malware, phising dan konten negatif lainnya. Caranya adalah:
  1. Menggunakan web archive. Dengan cara ini, anda harus memeriksa sejarah atau histori blog tersebut dimasa lalu. Periksa dengan teliti dan pastikan blognya, bukan blog spam dan tidak berisi konten negatif.
  2. Memeriksa anchor yang digunakan. Anchor text dapat anda periksa dengan menggunakan ahrefs ataupun majestic. Pastikan tidak ada kata-kata negatif yang digunakan dalam anchor text tersebut.

Berikut adalah link yang dapat anda gunakan untuk memeriksa kualitas blog:
  • https://moz.com/researchtools/ose/
  • https://ahrefs.com/
  • http://www.alexa.com/
  • https://archive.org/web/

Cara Mencari/Mendapatkan dan Berburu Blog Zombie

Pada bagian ini, saya coba ulas cara mendapatkan blog zombie atau how to find zombie blog dengan cara mudah. Blog zombie bisa anda peroleh dengan beberap cara, diantaranya dengan:

  1. Membeli dari penjual blog zombie
  2. Mencari sendiri secara manual (gratis dan tidak mudah). 
  3. Mencari dengan menggunakan aplikasi/tools

Mencari sendiri secara manual (gratis dan tidak mudah)

Cara 1. Menggunakan footprint dan addon
Untuk mendapatkan blog zombie secara gratis, anda dapat memanfaatkan footprint mesin pencari seperti Google. Beberapa footprint yang dapat anda gunakan adalah:
site:blogger.com/profile KEYWORD Blogs I follow
site:blogger.com/profile KEYWORD Location: NEGARA
site:blogger.com/profile KEYWORD On Blogger since {RANDOM-Bulan} {RANDOM-Tahun}
site:blogger.com/profile {KEYWORD} Gender: {RANDOM-Gender}
Anda perlu mengkombinasikan footprint tersebut dengan extension atau addon untuk memeriksa apakah linknya masih hidup atau tidak. Pada browser Firefox, anda dapat menginstall LinkChecker addon. Anda juga dapat mencari blog zombie dengan browser Google Chrome.

Cara 2. Mencari pemberi blog zombie
Anda juga mencarinya dengan cara mengetikkan "blog zombie gratis" tanpa tanda kutip di kolom pencarian Google. Anda akan menemukan orang yang dengan rela memberikan atau bagi-bagi blog zombie tersebut. Anda harus berebut dengan pengunjung blog lainnya jika ingin mendapatkan blog zombie. Sistemnya siapa cepat dia dapat. Terkadang mereka membagikan blog gratis pada blognya dan di update setiap hari.

Cara 3. Meminta kepada teman
Jika anda memiliki teman blogger, baik di facebook, twitter, instagram, email ataupun jejaring social media lainnya, anda dapat meminta kepada mereka. Namun, apakah semudah itu? Sepertinya tidak lagi.

Mencari blog zombie dengan menggunakan aplikasi/tools/software

Salah satu tools pencari blog zombie yang populer adalah blog zombie checker atau blog zombie finder, blog zombie hunter. Zombie Checker dikembangkan oleh bloggersragen.com. Namun sayang, sang pemilik sepertinya tidak lagi memaintain tools/software pencari blog zombie ini. Mohon maaf, saya tidak dapat berbicara banya mengenai tools ini karena tidak menggunakannya.

Cara Mendaftarkan/Mengaktifkan Blog Zombie

Setelah anda menemukan/mendapatkan blog zombie, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan/mengaktifkan kembali blog yang telah deleted tersebut. Jika blog tersebut ber-ekstensi blogspot.com, maka anda memerlukan email dari Google atau GMail. Dengan alamat gmail anda tersebut, anda dapat meregister kembali blog yang delete tersebut. Tampilan blog zombie yang dapat anda daftarkan adalah seperti gambar berikut

Mudah bukan?

Harga Blog Zombie

Penulis pernah menanyakan perihal standar harga blog zombie melalui forum ads.id. Namun para penjual blog zombie menyatakan bahwa belum ada patokan untuk menghargai blog zombie. Para penjual bebas menawarkan blog zombie sesuai dengan keinginannya. Akibatnya, para penjual blog zombie saling banting harga untuk menarik minat calon pembelinya. Menurut saya, semakin tinggi kualitas blog zombie makin mahal harga blog zombie tersebut. Selain itu, tidak mudah untuk menemukan blog zombie saat ini. Mungkin anda akan menemukan harga blog zombie yang bervariasi. Jika berpatokan pada metriks PA dan DA, silakan anda pertimbangkan harga jual blog zombie berikut:

  • pa < 30 harga USD 0.50/blog
  • pa 31-35 harga USD 0.75/blog
  • pa 36-40 harga USD 1.00/blog
  • pa 41-45 harga USD 1.50/blog
  • pa > 46 harga USD 2.00/blog


Untuk lebih detailnya, anda dapat menegosiasikan harga dengan penjual blog zombie.

Jual Beli Blog Zombie

Silakan kontak saya untuk informasi blog zombie melalui:
email : slamet.purwanto(at)gmail.com
WA : 0856 9118 9350
Untuk pembelian, gunakan form pembelian ini.

Catatan:
- Patuhi regulasi penyedia layanan blog, sehingga blog zombie tidak dihapus/delete
- Jika membeli dari saya, anda akan mendapatkan file yang berisi data blog zombie (username, password, alamat blog zombie, keteranggan PA, DA, MR)


Kata kunci terkait Blog Zombie

apa blog zombie, apa itu blog zombie, apa yang dimaksud blog zombie, apakah blog zombie, aplikasi pencari blog zombie, aplikasi untuk mencari blog zombie, arti blog zombie, bagi bagi blog zombie, bagi blog zombie gratis pa 1 sampai 100, beli blog zombie, berburu blog zombie, blog zombie adalah, blog zombie apa, blog zombie berkualitas, blog zombie blogspot, blog zombie blogspot gratis update setiap hari, blog zombie checker, blog zombie finder, blog zombie gratis, blog zombie gratis 2015, blog zombie gratis 2016, blog zombie gratis 2017, blog zombie gratis juli 2015, blog zombie gratis maret 2015, blog zombie gratis oktober 2015, blog zombie hunter, blog zombie itu apa, blog zombie mas sugeng, blog zombie murah, blog zombie pr tinggi, blog zombie sragen, blog zombie sugeng, blog zombie terbaru, blog zombie untuk adsense, blogger sragen blog zombie

cara berburu blog zombie, cara bikin blog zombie, cara buat blog zombie, cara cek kualitas blog zombie, cara cek pr blog zombie, cara daftar blog zombie, cara dapat blog zombie, cara memanfaatkan blog zombie, cara membuat blog zombie, cara mencari blog zombie, cara mencari blog zombie ber pr, cara mencari blog zombie berkualitas, cara mencari blog zombie dengan google chrome, cara mencari blog zombie dengan mudah, cara mencari blog zombie gratis, cara mendaftarkan kembali blog zombie, cara mendapatkan blog zombie, cara mengaktifkan blog zombie, cara mengaktifkan kembali blog zombie, cara menggunakan blog zombie, cari blog zombie, cek blog zombie, contoh blog zombie, daftar blog zombie, daftar blog zombie gratis, daftar blog zombie terbaru, download blog zombie, footprint blog zombie, footprint untuk mencari blog zombie, free blog zombie, fungsi blog zombie, fungsi dari blog zombie, gratis blog zombie, guna blog zombie

harga blog zombie, how to find blog zombie, how to find zombie blog, istilah blog zombie, jasa blog zombie, jual beli blog zombie, jual blog zombie, jual blog zombie ads id, jual blog zombie kaskus, jual blog zombie murah, jual blog zombie pr, jual blog zombie pr tinggi, kegunaan blog zombie, kekurangan blog zombie, kumpulan blog zombie, kumpulan blog zombie 2015, kumpulan blog zombie terbaru, list blog zombie terbaru, maksud blog zombie, manfaat blog zombie, mas sugeng blog zombie, memanfaatkan blog zombie, membuat blog zombie, mencari blog zombie, mendaftarkan blog zombie, mengaktifkan blog zombie, optimasi blog zombie, pengertian blog zombie, software blog zombie, software blog zombie gratis, software pencari blog zombie, software untuk mencari blog zombie, tentang blog zombie, tool blog zombie, tool pencari blog zombie, zombie blog tumblr, zombie hunter blog

Terima Kasih

Terima kasih sudah membaca tulisan saya dan terima kasih kepada blog yang menginspirasi. Tulisan ini terinspirasi dari link berikut:
http://sugeng.id/cara-memanfaatkan-blog-zombie-paling-joss/
http://www.jamhuri.web.id/2016/11/apa-itu-blog-zombie-apa-kelebihannya_21.html
https://www.klikmania.net/cara-membuat-blog-dummy-dari-blog-zombie/
http://zombie.bloggersragen.com/p/download.html

Tambahkan Komentar Sembunyikan